MELAYANI : MOBIL TRAVEL - RENTAL MOBIL - KAPAL LAUT

RENTAL MOBIL PEKANBARU

Menyediakan :
Rental Mobil Pekanbaru Riau
 
Rental Mobil, Sewa Bus, Drop Carter, Harian, Mingguan, Bulanan dan Tahunan
Armada Kijang Innova, Avanza/Xenia, Suzuki APV, Bus Pariwisata rute sbb:
  • Pekanbaru - Propinsi Riau
  • Sumatera, Jawa dan Bali
Anda Ingin Berlibur, Pulang Kampung, Survey/Kunjungan atau Kerja, Kami Menyediakan Rental Mobil Pekanbaru Murah, Aman dan Terpercaya.

Hubungi :
Travel Online Pekanbaru 
HP/WA.081268265454 HP.085271425454
Jalan Sukajadi Kubang, Pekanbaru Riau
Website : www.travelpekanbarudumai.com
Mengantar Dengan Aman dan Nyaman

Rental Mobil Pekanbaru - bergerak dibidang  jasa penyewaan mobil di Pekanbaru Riau - Indonesia. Rental Mobil Pekanbaru Riau dengan senang hati melayani anda, baik penyewaan perorangan ataupun perusahaan, sewa mobil drop charter, harian, mingguan, bulanan dan kontrak tahunan dengan harga yang bersaing.

Bagi anda yang berada di Kota Pekanbaru dan Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Riau ataupun dari luar kota dan luar negeri ingin membutuhkan jasa sewa mobil, kami siap melayani anda untuk pemakaian dalam kota ataupun luar kota (Pekanbaru Riau, Jawa dan Bali) dengan supir yang berpengalaman dalam kota maupun luar kota, ramah dan sopan siap membawa anda ketempat tujuan dengan menggunakan kendaraan yang masih baru, bersih dan baik
Kami melayani untuk drop charter, sewa harian, mingguan, bulanan dan kontrak tahunan dengan harga yang bersaing. Kami tidak janji, tapi BUKTI. Jika Anda puas beritahu kepada orang lain (teman, family) jika anda  tidak puas dan kecewa sampaikan keluhan anda kepada kami agar kami dapat memperbaiki pelayanan yang lebih baik lagi.

Kritik dan masukan yang membangun sangat kami harapkan dari anda sendiri agar kami semakin lebih baik lagi
Salam - Rental Mobil Pekanbaru Riau
Bagi sahabat setia yang sedang mencari tempat Rental Mobil di wilayah Pekanbaru dan Riau, silahkan segera berkunjung ke tempat kami.

PANDUAN WISATA KOTA PEKANBARU RIAU
WISATA ALAM

Danau Limbungan

Terletak di kelurahan Limbungan Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru Provinsi Riau Indonesia. Panorama alam yang indah dan berhawa sejuk membuat pengunjung nyaman dan damai berada di sana. Kerangka besi mirip jembatan gantung yang terletak diatas danau menambah keindahan kawasan tersebut. Pengunjung dapat menggunakan perahu motor atau perahu kayuh untuk mengelilingi danau yang dikelilingi perbukitan hijau ini sehingga sangat cocok sebagai salah satu tempat tujuan  wisata tirta. Danau limbungan pada awanya hanyalah sebuah bendungan air untuk pengairan. Berhubung letaknya yang dikelilingi perbukitan dengan panorama alam yang indah, danau buatan ini dikembangkan menjadi objek wisata air bagi penduduk kota Pekanbaru dan sekitarnya. Tempat ini ramai dikunjungi pada hari minggu dan hari-hari libur lainnya.

Taman Pemancingan Alam Mayang

Berjarak sekitar 8 (delapan) kilometer dari Kota Pekanbaru. Mengunjungi taman pemancingan ini terbilang mudah karena berada di pinggir kota dan dilalui trayek angkutan kota hingga sore hari. Taman Pemancingan Alam Mayang terletak di Jalan Harapan Raya / Jalan Imam Munandar Km.8 Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru Propinsi Riau Indonesia. Taman pemancingan yang luasnya mencapai 18.560 meter dan terbagi ke dalam tiga kolom ini dilatari oleh pepohonan yang rindang danpanorama perbukitan yang indah. Sehingga membuat pengunjung betah bersantai bersama keluarga atau kolega. Hanya dengan membayar Rp.20.000,- (dua puluh ribu rupiah) pengunjung dapat memancing sepuasnya dan hasil tangkapannya pun dapat berupa ikan gurami, ikan lemak, ikan nila dan sepat siam, boleh dibawa pulang sebagi oleh-oleh untuk keluarga. Lebih seru lagi di tempat ini terdapat loaksi outbond. Bagi pengunjung yang bernyali ditantang untuk meluncurkan diri dari ketinggian dengan seutas tali atau berjalan di atas tali-tali yang diikat dari pohon ke pohon. 

WISATA SEJARAH

Istana Siak Sri Indrapura

Istana Siak Sri Indrapura adalah salah satu tempat tujuan wisata oleh wisatawan domestik maupun wisata lokal. Istana ini merupakan situs peninggalan Kerajaan Melayu yang pernah Berjaya di Bumi Riau. Istana Siak Sri Indrapura dibangun pada tahun 1889 oleh arsitek Jerman pada masa pemerintahan Sultan Syarif Qasim. Istana ini masih berdiri kokoh sampai sekarang dan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Selain adanya bangunan istana, di kota ini juga akan banyak ditemui makam bersejarah, bangunan bersejarah, jembatan-jembatan fenomenal, aneka kolam dan pemandian hingga jejak kebudayaan penting di peradaban Melayu.

Anjungan Seni Idrus Tintin

Anjungan Seni Idrus Tintin ini berdiri megah di sebuah Arena Purna MTQ yang sekarang namanya berubah menjadi Komplek Bandar Serai Jalan Sudirman Kota Pekanbaru dan merupakan salah satu wonder building di Kota Pekanbaru. Dengan memiliki cirri khas bangunan Melayu Riau, Anjungan Seni Idrus Tintin ini tampak lebih mirip dengan Istana dari pada sebuah tempat pertunjukan seni. Dengan memiliki ketinggian yang setara dengan gedung tiga lantai bangunan ini berdiri menjulang tinggi dengan mempunyai nilai estetika mengagumkan. Jika anda memiki kesempatan untuk dapat masuk ke dalamnya, anda akan bisa melihat terawangan yang begitu tinggi mengarah ke langit-langit gedung ini. 

Mesjid Agung An-Nur Riau

Mesjid Agung An-Nur Riau ini lokasinya berada di pusat kota Pekanbaru, lebih tepatnya lagi di Jalan Hang Tuah dan merupakan Mesjid Propinsi yang memiliki bentuk bangunan menarik dengan dilengkapi tiang-tiang besar dan tinggi yang melambangkan Keagungan dan Kebesaran-Nya. Disini terdapat fasilitas yang lengkap sebagai sebuah Islamic Centre dan juga dilengkapi dengan taman yang indah dan luas. Mesjid Agung An-Nur ini juga merupakan Mesjid paling megah di Propinsi Riau saat ini. Selain fungsinya menjadi fasilitas untuk beribadah, Mesjid ini juga difungsikan sebagai pusat kegiatan para remaja mesjid se Propinsi Riau yang khususnya adalah kota Pekanbaru.

MUSEUM

Museum Sang Nila Utama

Merupakan tempat penyimpanan berbagai koleksi benda-benda seni dan budaya seperti pakaian adat, gaun pengantin, permainan rakyat, seperti gasing, alat-alat musik dari berbagai daerah yang ada di Riau dan benda-benda bersejarah di Propinsi Riau. Tidak jauh dari museum ini terdapat satu bangunan khas dengan denga arsitektur Melayu yang kental yaitu Gedung Taman Budaya Riau. Sebagai tempat untuk pagelaran berbagai kegiatan budaya dan seni Melayu Riau dan kegiatan-kegiatan lainnya. 

CANDI

Candi Mahligai

Atau yang disebut juga dengan Stupa Mahligai terletak di desa Muara Takus Kecamatan XIII Koto Kabupaten Kampar Popinsi Riau Indonesia. Candi Mahligai berbentuk stupa yang terbagi menjadi 3 bagian yaitu kaki, badan dan atap. Candi ini berdiri diatas sebuah pondasi dengan ukuran 9,44 x 10,6 meter. Pintu masuk candi ini ada di sebelah selatan dan bagian dasar candi dikelilingi dengan 28 sisi.

Candi Tua

Sering pula disebut oleh masyarakat sekitar dengan sebutan Candi Sulung. Candi Tua adalah bangunan yang paling besar diantara bangunan lainnya di kompleks candi ini. Secara umum candi sulung dibagi menjadi 3 bagian yaitu kaki candi, badan candi dan atap candi. Kaki candi tua merupakan sebuah bentuk lingkaran dengan diameter sekitar 7 meter. Bangunan ini terdiri dari 36 sisi dasar. Dan walaupun besar namun candi ini tidak memiliki ruangan kosong didalamnya.

Candi Bungsu

Terletak tepat di sebelah barat candi mahligai dengan bentuk mirip dengan candi sulung. Candi dengan atap berbentuk segi empat ini memiliki ukuran 13,20 x 16,20 meter dengan stupa-stupa kecil dan sebuah tangga di bagian timur candi.

Candi Palangka

Berdasarkan penelitian, dahulu diperkirakan digunakan sebagai altar. Bangunan yang tepat berada di bagian timur candi mahligai ini mempunyai ukuran 5,10 x 5,7 meter dengan ketinggian yang mencapai 2 meter.

WISATA KULINER

Bolu Kemojo 

Bila anda berkunjung ke Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, jangan lupa menikmati salah satu menu andalan daerah yang dikenal dengan Bumi Melayu ini, yaitu Kue Bolu Kemojo. Kue ini dikenal sebagai makanan khas kota Pekanbaru. Tak lengkap rasanya bila berkunjung ke kota Pekanbaru tanpa mencoba kue bolu yang khas ini. Kue kukus ini sangat cocok disajikan sebagai teman minum pada saat santai. Selain itu kue ini bisa juga dijadikan sebagai buah tangan. Kandungan santan pada kue Bolu Kemojo membuat cita rasa yang enak dan legit tidak seperti kue bolu lainnya. Kue Bolu Kemojo juga memiliki beberapa varian rasa yang mudah kita jumpai yaitu Kemojo Coklat dan Pandan. Bagi anda pecinta makanan nusantara anda harus mencoba kue bolu ini.

Sate Ikan Senapelan

Merupakan makanan khas Indonesia yang sangat terkenal. Sate yang satu ini cukup unik karena ikan senapelan terlebih dahulu diolah menjadi gulai ikan sebelum di tusuk sate lalu dipanggang. Karena ada pengolahan tersendiri tentu rasanya berbeda dan tambah nikmat.

HANDICRAFT


Sentra Kerajinan Rotan 

Anda  penyuka kerajinan rotan dan sedang berada di Pekanbaru Riau ? Tidak ada salahnya jika berkunjung ke sentra kerajinan rotan di Jalan Yos Sudarso Kecamatan Rumbai. Sekedar gambaran, Jalan Yos      Sudarso merupakan penghubung kota Pekanbaru dengan kota lain di sekitarnya. Untuk mencapai lokasi sentra butuh waktu sekitar 30 menit berkendaraan dari Kantor Gubernur Riau yang terletak di pusat kota Pekanbaru.


#Rental #Sewa #Mobil #Pekanbaru
#RentalMobilPekanbaru
#SewaMobilPekanbaru

Posting Komentar untuk "RENTAL MOBIL PEKANBARU"